Minggu, 11 Juni 2017

Ulah kapitalisme

Seiring dengan perkembangan zaman, penghisapan yang terjadi pada zaman perbudakkan, kini semakin parah di zaman kapitalisme ini, sejak awal abad 19 revolusi industri yang terjadi di benua eropa kini melebar sampai ke bagian timur bahkan sampai ke negara kita yaitu indonesia, industrialisasi semakin berkembang di indonesia seiring dengan perkembangan industri,maka penghisapan/penindasan pula semakin merajarela di indonesia, sumber daya alam yang ada di indonesia di kuasai sekitar 0,01% dari 99.9% jumlah penduduk indonesia,dengan keadaan seperti  ini apakah kalian masih akan mengatakan kemiskinan yang terjadi di negara kita ini akibat malas,takdir dll.?

Kini yang perlu kita ketahui kemiskinan yang semakin hari semakin bertambah, itu semua di sebabkan oleh pemilik modal (kapitalis) yang dimana monopoli atas kepemilikan alat produksilah penyebab utama terjadi kemiskinan di negara kita dan saya rasa kita tidak perlu lagi bertanya di mana peran negara saat ini?? Sudah jelas negara hari ini adalah negara borjuasi yang di mana pasti akan bersekutu dengan klas kapitalis, tidak perlu terlalu jauh untuk membuktikan bahwa negara kita adalah negara borjuasi, kita liahat saja semua regulasi yang di keluarkan oleh pemerintah saat ini, semuanya menguntungkan si pemilik modal contohnya: pp. No 78 itu sangat merugikan pekerja (buruh) yang ada di perusahaan, kita lihat dari segi upah di pp. No 78 tentang pengupahan, untuk menentukan UMK itu tidak lagi di lihat dari KHL kebutuhan hidup layak tapi di lihat dari inflasi di daera dan untuk patokkan gajinya di lihat dari kariawan yang masih lajang pertanyaannya kebutuhan pekerja yang sudah berkeluarga apakah sama dengan yang masih lajang??? Itu salah satu regulasi prodak negara kita dan masih banyak lagi regulasi yang di buat negara yang sangat menguntungkan kapitalis bukan rakyat.

Nah sekarang kawan-kawan sudah tau sedikit mungkin tentang sistem saat ini yang sangat merugikan rakyat, dan menguntungkan kaum pemilik modal dan yang lebih parahnya lagi dampak dari perusahaan itu semua rakyat yang merasakan, seperti limbah perusahaan gundulnya hutan sehingga banjir terjadi di pemukiman warga,sungai yang dulunya indah airnya jerni kini telah tercemar airnya kabur sehingga tidak bisa di gunakan rakyat lagi.

Dan yang lebih menyedihkan lagi rakyat di doktrin ini semua teguran tuhan,ini semua karma, selalu ketika terjadi banjir dll selalu katanya datang dari tuhan padahal ini semua adalah dampak dari kekejaman kapitalisme.
Sekarang saya butuh solusi dari kawan-kawan untuk mengatasi sistem saat ini

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Cari Blog Ini

Ordered List

Recent Posts

Unordered List

Featured Post

Tergerusnya gerakan feminisme dalam ruang-ruang subjektifisme

Tergerusnya   gerakan feminisme dalam ruang-ruang subjektifisme Bukan sesuatu yang asing lagi mengenai persoalan perempuan, sejak per...

Pages

Theme Support